SEMRAWUTNYA PEMUTAKHIRAN NUPTK 2013

June 22, 2013 by   - dibaca 1,696 kali
Leave a Comment

TENGKYU
Hehehehe…PADAMU NGERTIIN OPS Juga ya….. Siapin Roko Buat Operator.. ( Gb Diatas Hanya rekayasa OPS )

Carut marutnya pemutakhiran PTK kali sungguh memusingkan semua pihak, terutama OPS yang selalu jadi tempat bertanyanya PTK terkait pengisian data. OPS sendiri kebingungan karena dalam hal ini OPS tidak dibekali platihan dan sosialisasi, Mungkin OPS di Daerah Tertentu sudah, namun OPS daerah daerah se indoensia sebagian belum. Website Padamu Kemindikbud Mempublik “Pada hari ini tanggal 3 Juni 2013 Layanan Transaksional PADAMU NEGERI telah dibuka hingga 30 September 2013.

Kami himbau kepada semua pemilik NUPTK untuk mencari data masing-masing di situs ini dan melaksanakan prosedur VerVal NUPTK sesuai panduan yang tertulis pada Formulir ke Admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Admin Sekolah Induk masing-masing.

Surat Aktivasi Akun Login Layanan PADAMU NEGERI tingkat Admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dapat diambil di LPMP setempat. Dan Surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap sekolah dapat diambil ke Admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing.

Perlu dipahami dan dimaklumi bahwa proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung selama bulan Juni 2013 sesuai kondisi wilayah masing-masing. Mohon kerjasama semua pihak untuk saling mendukung dan bersinergi membantu proses distribusi Surat Aktifasi Akun Login dimaksud.

Perlu kami sampaikan pula bahwa pelaksanaan proses Pengajuan NUPTK baru bagi PTK yang belum memilikinya akan dibuka mulai hari Senin tanggal 24 Juni 2013. Syarat dan ketentuan pengajuan NUPTK baru dimaksud akan diinformasikan dalam waktu dekat di situs ini”

Hormat Kami
Tim Admin Pusat
PADAMU NEGERI INDONESIA-ku
BPSDMPK-PMP KEMDIKBUD 2013

Terkait berita tersebut di atas para OPS seindonesia raya tidak ingin PTK disekolahnya bermasalah dalam hal pembayaran tunjangan. Namun dari Pihak penyedia layanan terkesan belum siap, ini terbukti tidak adanya sosialisasi serentak terhadap dinas pendidikan dan OPS masing masing daerah. Para PTK juga tidak ingin hak tunjangannya bermasalah hanya karena NUPTK nya tidak di perbaharui atau di mutakhirkan. Para PTK yang Gaptik banyak yang bingung, gak punya internet, gak punya laptop, gak punya e-mail… pokoknya Gaptik Habis deech…………….. OPS yang berhadapan dengan PTK yang seperti ini akan banyak mendapatkan beberapa pertanyaan seputar ketidak fahamannya dalam dunia tekhnologi. Apalagi dengan banyaknya tahapan pengisian rincian PTK dalam pemutakhiran NUPTK ini sangat membingungkan PTK. masih berlangsung saat ini ketika PTK Telah selesai meng-entri Data Rinci PTK, kemudian data tidak bisa disimpan ketika login kembali. Dan Bagaimana tidak bingung…OPS nya saja tidak ada pelatihan dan sosialisasi. Seharusnya Pihak penyelenggara bisa menjadwalkan pelatihan dan tahap pengerjaan pemutakhiran NUPTK, misalnya di buka dengan waktu 3-4 bulan untuk daerah Jawa, disusul dengan daerah berikutnya. Namun Semua OPS harus Kudu mendapat platihan terkait dengan hal ini, biar di lapangan para OPS tidak kebingungan. Semoga Pihak Penyelenggara Memahami Kesulitan Para OPS di lapangan dan OPS tidak di bilang Gaptik.

Oya bagi Operator yang kebagian ” JATAH ” Input EDS Onlen dari guru-guru & Kepala Sekolah yang Gaptik, ini ada solusi, OPS Tinggal kasih aja FORM ISIAN EDS Online , suruh diisi manual aja sama beliau-beliau…( Wani Pirooo ) hehehe.
Untuk Format Isian EDS Onlen Buat guru dan Kepala Sekolah Bisa di UNDUH Di Sini

Angket Isian DATA RINCI PTK Bisa Di Unduh Juga Masih Di SINI

Salam Operator

Komentar Anda?

  1. -

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Komentar Anda?